Senin, 19 Oktober 2009

E-MAIL DARI NEGERI KINCIR ANGIN " BELANDA "


EMAIL DARI BELANDA: Bersama.Jennel Manuel

" Holland – Bukan hanya sekedar Kincir Angin, Tulip dan Keju "

Ada lebih dari sekedar kincir angin, tulip dan keju di negeri Belanda. Negara ini masih memiliki banyak tempat-tempat wisata yang begitu dikenal wisatawan yang berkunjung ke sana seperti pantai laut utara, hutan liar,dan lebat … dan bahkan bukit dan gua-gua. Lanskap luas, di mana banyak langit luas di atas hamparanrata tanah pertanian, menjadi suatu pemadangan yang lain dari pada yang lain. Berikut ini adalah 10 legiatan yang perlu anda cermati jika anda merencanakan liburan di Belanda.

Kota. Amsterdam adalah sebuah kota yang cukup kecil, yang dapat kita jelajahi dengan berjalan kaki. Jika anda mempergunakan waktu anda untuk berkunjung ke Amsterdam, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa atraksi seperti Anne Frank House misalnya. Letaknya di pesisir kanal utama dan bertepikan jalan kecil kota Amsterdam. Kota-kota lain seperti The Hague ( Den Haag), Delft dan Utrecht pun juga kaya akan sejarah.

Bunga. Di pedesaan sekitar Amsterdam biasanya anda dapat nikmati keindahan warna bagaikan lampu-lampu berwarnawarni apabila musim semi tiba. Mengunjungi kebun bunga di Keukenhof, dekat Leiden, adalah salah satu carayang paling mudah untuk menikmati keindahan bunga-bunga khas Holland seperti utulip, narcissi, dan lainnya.

Bersepeda. Di Belanda bersepeda merupakan alat transportasi favorit mereka . Sepeda dapat disewa dan kegiatan bersepeda di negara ini memang dibuat sedemikian mungkin sehingga menjadi lebih mudah untuk melakukannya.

Air. Lansekap Belanda diatur oleh air, di berbagai daerah anda dapat temukan alat pengatur ketinggian air.Menikmati pemandangan dengan perahu di Amsterdam dari kanal atau liburan dengan menggunakan perahu layar di Ijsselmeer bisa menjadi salah satu pilihan kegiatan selama liburan anda di Holland.

Seni. Sebagian besar karya pelukis Belanda dapat dilihat di Rijksmuseum di Amsterdam dan Mauritshuis di Den Haag. Amsterdam juga menawarkan Van Gogh Museum dan rumah Rembrandt, sedangkan karya pelukis Vermeer dapat dinikmati di kota Delft.

Belanja. Di beberapa kota-kota kecil di Belanda anda bisa menemukan berbagai toko-toko reatil kecil seperti toko souvernir, supermarket dan lain sebagainya. Souvenir khas Belanda biasanya bisa ditemukan di kota Delft , keju di Edam berikut sepatu kayu khas Holland.

Pantai. Pantai laut utara seperti Scheveningen juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata dalam daftar kegiatan anda selama di Belanda.

Malam. Hiburan malam di Belanda terhampar di berbagai daerah. Rotterdam memiliki klub perkumpulan Inggris, sementara Amsterdam menawarkan segala macam hiburan malam dari sisi kanal-bar dan kafe. Red Light District yang dikenal sebagai tempat prostitusi yang di legalkan berada di kota Amsterdam.

Makanan dan minuman. Dalam sejarah kolonial Belanda, Indonesia menjadi salah satu daerah jajahan Belanda selama beberapa tahun. Seiring dengan sejarah, banyak pula makanan Indonesia yang dikenal oleh masyarakat Belanda. Itu sebabnya anda tetap bisa menemukan banyak restoran yang menjajakan masakan Indonesia di beberapa kota-kota besar di Belanda. Bir dan wine bisa anda dapatkan di setiap restoran di negeri ini.

Wisata. Anda bisa bepergian selama liburan Anda di Belanda dengan mudah melalui jalan darat, kereta api atau bersepeda. Di kota-kota seperti Leeuwarden dan Dordrecht bisa anda jelajahi, mengunjungi istana kerajaan di Apeldoorn, atau arah selatan perbatasan negara Belanda di kota Maastricht dan bukit-bukit dan gua-gua di sekitar Valkenburg juga bisa menjadi lokasi wisata yang dapat anda kunjungi.

Saat ini penerbangan ke Amsterdam, Dari Jakarta - Indonesia, semakin banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan penerbangan Internasional. Sebut saja KLM Royal Dutch, Lufthansa
, Emirates, Garuda Indonesia dan masih banyak lagi selalu berlomba untuk menawarkan harga tiket yang murah dan terjangkau bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Holland.

Holland memang selalu menjadi tempat wisata terfavorit bagi Keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar